g TERLALU CINTA HARTA MENIMBULKAN MALAPETAKA ~ Kurniawati x-ray

VIDEO TUTORIAL RUMUS IF TUNGGAL

AL-QUR'AN

mp3 player


MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com
Indahnya Pertengahan
!-- floating twitter Bird -->

Rabu, 02 Mei 2012

TERLALU CINTA HARTA MENIMBULKAN MALAPETAKA

"Berpalinglah dari dunia, pati anda beruntung. janganlah anda tertipu oleh hawa nafsu dengan aneka ragam kesenangannya yang mengasyikkan dan janganlah anda terpedaya oleh dunia dengan keindahannya. sesungguhnya masa-masa kesenangan itu ada batasnya dan keindahan dunia ada ujungnya. akhirnya yang tersisa hanyalah perbuatan haram yang anda lakukan dan dosa yang anda kumpulkan".

Pengalaman menunjukkan dan sejarah pun membuktikan bahwa ketentraman hidup tidak dapat dilahirkan oleh harta benda, karena harta mengenal habis dan binasa. Tidak juga oleh pangkat dan jabatan, karena keduanya tidak abadi di tangan manusia. Bukan pula karena gelar yang disandang, karena gelar tanpa agama dan iman akan menimbulkan keangkuhan dan kesombongan. Ilmuwan yang tidak beriman akan menimbulkan malapetaka dan bencana bagi masyarakat. Seorang istri yang tidak beriman akan menuntut suaminya berbuat sesuatu diluar jangkauan kemampuan suaminya, sehingga mendorong untuk berbuat yang melanggar ketentuan syariat agama.

Rasulullah SAW bersabda :
"janganlah kamu menikahi wanita karena kecantikannya. boleh jadi kecantikannya itu akan menjadi penyebab dirinya rusak. janganlah engkau mengawini wanita karena hartanya, boleh jadi hartanya itu yang akan menjadi  penyebab dirinya sombong. Tetapi  nikahilah  mereka atas dasar agamanya. Sesungguhnya hamba sahaya yang hitam lebih baik, asal dia beragama.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management